Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Xiaomi Yang Menerima Fitur Anti Rollback


Daftar Isi [Show]



Sigaptech.com – Pada bulan Juli kemarin Xiaomi secara resmi meluncurkan MIUI 10 Global Beta 8.7.5 untuk ponsel xiaomi. Tapi taukah kalian kalau xiaomi telah memasang fitur anti-rollback?. Fitur apa itu?. Itu fitur yang tidak memungkinkan xiaomi melakukan download versi miui.


Daftar Xiaomi Yang Mendapatkan Fitur Anti Rollback

Ponsel xiaomi yang menemukan fitur ini pertama kali yakni Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Jika pengguna xiaomi Redmi Note 5 Pro ingin menjajal MIUI 10 dan ternyata tidak puas dengan miui 10 dan ingin kembali lagi ke MIUI 9 besar kemungkinan hp akan brick. Ini bukan brick yang bisa kalian perbaiki dengan mengembalikan memakai TWRP atau flashing rom memakai MiFlash. Ini yaitu hardbrik yang membutuhkan mode EDL untuk memperbaikinya. Sayangnya mode EDL cuma bisa diakses oleh akun resmi, sehingga banyak pengguna yang harus memperbaikinya di layanan resmi.


Kaprikornus jangan pernah menjajal untuk melaksanakan downgrade, atau perangkat anda akan mengalami hardbrick, jikalau terlanjur hardbrick, silakan hubungi Service Center Xiaomi terdekat di kota anda (dan pastikan perangkat anda memiliki garansi resmi sebelum melakukan klaim perbaikan).


Sebenarnya fitur anti-rollback ini baik kok, karena xiaomi ingin melindungi para penggunanya dari rom abal-abal atau biasa disebut rom distributor. Bisa saja rom abal-abal tersebut di berikan mallware. Bahaya kan?. Makanya fitur anti-rollback ini dibutuhkan untuk memutuskan para distributor tidak bisa flash ke rom abal-abal.


Terus tipe xiaomi apa yang menerima fitur anti rollback?.


Fitur anti-rollback hanya bisa diterapkan sekurang-kurangnyaAndroid Oreo 8.1 ya. Makara bila xiaomi kamu tidak kebagian android 8.1 kemungkinan besar tidak akan mendapatkan fitur tersebut.


Saat ini cuma tipe xiaomi modern yang mendapatkan fitur tersebut. Xiaomi Mi 8, Xiaomi MiMAX3. Xiaomi Redmi 6 Pro, Xiaomi Mi6X, Redmi note 5 dan kemungkinan besar xiaomi tipe terbaru.



Bagaimana?. Kabar jelek buat para opreker kan?. Tapi tenang, pasti para developer punya tips lain untuk oprek. 🙂


Baca Juga : Menciptakan Hyperlink Di Excel


Baca Juga : Update Terbaru Windows 10


Baca Juga :