Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Bila Segel Acer Rusak Menghanguskan Garansi?


Daftar Isi [Show]



Sigaptech.com – Pasti dari kalian yang berencana mengupgrade ram atau ssd di laptop acer akan was-was alasannya takut garansi akan hilang. Lah kok?. Ya alasannya adalah salah satu baut di segel oleh acer. Segel tersebut tertulis Warranty Void If Seal Is Broken atau bila artikan yaitu garansi akan hangus jikalau segel rusak. Apakah benar?.


Kebetulan laptop saya sendiri acer, Swift 3 day edition. Saya juga berniat mengupgrade RAM dan juga SSD (niatnya upgrade SSD merk xpg sx8200 pro, swift 3 ini sudah support NVMe ya). Pas aku lihat dibodi belakang memang benar ada seger bundar hitam.


Apakah Jika Segel Acer Rusak Menghanguskan Garansi?

Karena saya takut kalau garansi akan hangus (masuk nalar alasannya adalah laptop aku belum ada setengah tahun, sayangkan jikalau hingga hangus alasannya yaitu garansi acer itu 2 tahun. Selain itu juga Acer sendiri masih terkenal dengan laptop yang rapuh atau rewel bahkan hingga ada julukan ACER : Awas CEpat Rusak), akibatnya saya ubek-ubek website resmi acer. Ternyata bila segel laptop acer rusak tidak akan menghanguskan garansi.


Apakah Jika Segel Acer Rusak Menghanguskan Garansi?

Hanya saja bila ada kerusakan yang diakibatkan dalam proses upgrade maka garansi akan hangus.


Kaprikornus intinya jikalau segel acer rusak tidak akan menghanguskan garansi, tetapi kalau ada kerusakan akibat proses upgrade maka garansi hangus.


Ya aku tahu jikalau segel acer rusak tidak akan menghanguskan garansi. Tapi saya tetap saja merasa takut, takut ada apa-apa dalam proses upgrade. Maka saya mencari format bagaimana sih caranya melepas segel acer tanpa merusaknya.


Akhrinya saya mencari tutorial di youtube, ternyata ngeri-ngeri juga ya. Kebanyakan menggunakan silet atau cutter. Saya tidak berani lah bila cuma menggunakan benda tajam tersebut.


Akhirnya saya punya ide, yang tidak akan menghancurkan segelnya. Pengen tahu formula saya untuk melepas segel acer tanpa menghancurkan segel?.


Cara Melepas Segel Acer Tanpa Merusaknya


1. Untuk awalan tetap memakai silet untuk mencongkel salah satu sisi segel (congkel sedikit saja agar segel terangkat sedikit).


2. Jangan dilanjutkan memakai silet kalau kalian belum hebat, kalau saya gunakan Kertas Double Tape. Karena kertas tersebut dikedua sisinya tidak akan menempel dengan lem segel.


3. Gesek segel secara perlahan hasil congkelan yang dibentuk dengan menggunakan kertas double tape. Karena kertas ini tidak akan menempel di segel maka proses melepas segel akan gampang banget. Kalau diyoutube kan menggukan kertas biasa, ya niscaya akan sukar lah.


4. Saya yakin nanti segel akan terlepas. Simpan segel tersebut dengan kertas double tape. Biar nantinya bisa dilekatkan kembali kelaptop.


Berikut hasil dari aku


Apakah Jika Segel Acer Rusak Menghanguskan Garansi?

Gimana?. Tidak menghancurkan segel kan?.


Baca Juga : Qualcomm Snapdragon 1000 Bakal Tersedia Untuk Ar,


Baca Juga : Beginilah Tampilan Start Menu Minimalis di Windows


Baca Juga : Windows 10 20H2 Build 19042.487!