Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amankah Charging Smartphone Sambil Tidur?


Daftar Isi [Show]



Sigaptech.com – Di group banyak sekali yang bertanya “Smartphone saya sering sekali saya charger sambil tidur, apakah aman bagi ponsel cendekia saya?”. Ya saya akan menerangkan kondusif tidaknya jikalau charger ponsel pintar sambil tidur.


Amankah Charging Smartphone Sambil Tidur?

Memang banyak kontroversi seputar charging smartphone sambil tidur, banyak yang takut batrenya ngedrop, hp nya rusak lah. Tapi tenang dahulu, diteknologi yang serba mutakhir mirip kini ini maka hal tersebut tidak persoalan.


Maksudnya?. Ya smartphone kini kalau charging sambil tidur tidak akan menghancurkan hp. Dengan catatan memakai charger original atau charger yang rekomended (jangan tergiur murahnya charger abal-abal). Terus mengapa berbagai baterai menggelembung?. Itu bukan alasannya ialah proses charging ditinggal semalaman ya, itu karena hp kepanasan. Lah?. Iya umumnya sebab nge game sambil dicharging. Itulah yang berbahaya, karena akan terjadi panas yang berlebih.


Saya akan menerangkan mengapa charging ponsel pintar sambil tidur itu aman.


1. Dari Smartphone


Ya ponsel bakir kini itu rata-rata sudah menyiapkank fitur auto cut, artinya kalau baterai sudah full maka akan off secara otomatis.


2. Dari Baterai


Tidak ibarat baterai hp dulu yang menggunakan Li-Ion, hp kini kebanyakan memakai Li-Polimer yang lebih kekal. Li-ion umur baterai lebih pendek. Dari fitur batrenya pun kini sudah ada teknologi auto cut juga.


3. Dari Charger


Ini lah yang saya katakan kita harus memilih charger ori atau yang rekomended, pada dasarnya jangan murahan. Karena charger jaman kini ini pun banyak terdapat AI, contohnya auto cut. atau bila mau full maka dayanya akan diturunkan. Selain itu menjaga panas berlebih.


Gimana?. Makara antara ponsel bakir, baterai, charger sekarang ini sudah ada fitur yang mau memutus arus secara otomatis dan juga mempertahankan semoga tidak terjadi panas yang berlebih.


Kesimpulan


Jadi kesimpulanya charging hp sambil ditinggal tidur itu AMAN. Yang tidak aman itu charging sambil main game.



Baca Juga : Adobe Photoshop Beserta Penjelasannya


Baca Juga : Yang Dihapus Di Windows 10 May 2020 Update!


Baca Juga : Twitter Mulai Uji Kemampuan Batasi Komentar!