Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Template Powerpoint Animasi Kabinet File, Buku Map Binder – Computer 1001


Download gratis 5 template PowerPoint dan Google Slides, dengan animasi yang memperlihatkan slide halaman map atau buku yang terbuka ketika kita mengklik laci kabinet, folder, atau buku.



Kumpulan template ini sesuai untuk para tenaga pendidik (dosen dan guru sekolah / kursus), serta instruktur / trainer / coach; untuk menawarkan data siswa dan materi pengajaran. Kita juga bisa memanfaatkan template ini untuk penyajian yang lain.


Bila cuma berisi materi pengajaran dan tak ingin isinya diubah, maka bisa convert ke video. Lihat tutorialnya di sini: 2 Cara Menyimpan Presentasi PowerPoint Menjadi Video.


Gunakan format berikut untuk mengubah keterangan pada label template:



  1. Tekan tombol CTRL + H untuk membuka kotak obrolan Find and Replace.
    Find and Replace

  2. Di kotak:

    1. Find what: ketik label yang ingin diganti. Contoh: Monday.

    2. Replace with: ketik nama label yang gres. Contoh: Senin.



  3. Tekan Replace untuk mengubah 1 label atau Replace All untuk mengganti semua label Monday.

  4. Ulangi langkah 2 dan 3 di atas.

  5. Bila sudah tamat, tekan Close untuk menutup kotak obrolan.




File Cabinets Template for Blended Learning


Template animasi berupa lemari arsip (file cabinet). Setiap laci akan terbuka dan tertutup ketika diklik.  Dalam setiap laci ada 4 folder file dan kita dapat mengklik untuk melihat isi file di dalamnya (mampu taruh teks, gambar, audio dan video).


Anda mampu memakai template ini untuk info planning mingguan sekolah, selaku choice board untuk acara permainan, berisi materi pelajaran, atau untuk penghidangan lainnya (misalnya untuk materi pelatihan dan sebagainya).


Setiap laci diberi label nama hari (Monday – Friday) dan Topic ABC untuk folder file. Label ini bisa kita ganti. Caranya ada di atas.


File Cabinets Template for Blended Learning


A Vault of Options


Template aksen kayu warna coklat dengan rancangan tarikan laci yang unik. Animasi berbentuklaci yang terbuka sewaktu diklik dan menampilkan slide gambar folder. Bisa dipakai untuk menghidangkan 12 topik.


A Vault of Options


Student File Bookshelf


Template animasi rak buku dengan 26 slot. Saat diklik, akan memberikan folder file untuk diisi nama, foto, dan berita siswa.


Jangan lupa scroll ke bawah untuk menerima template dengan 52 slot.


Student File Bookshelf


Share What You’re Reading!


Template ini seperti dengan yang di atas. Bedanya, template ini untuk menghidangkan ulasan buku yang dibaca. Berisi 25 slot, dengan slot pertama untuk guru dan slot berikutnya untuk masing-masing siswa.


Saat buku diklik, akan menawarkan slide halaman buku yang terbuka. Satu halaman berisi foto dan sebelah lagi berisi nama, judul buku dan penulis, serta ulasannya.


Share What You’re Reading!


Lihat juga: 6 Template + Video Tutorial Animasi PowerPoint Lembaran Kertas yang Dibuka




Student Information Binders


Template dengan gambar map binder untuk 32 siswa. Setiap buku berisi 2 map untuk menampilkan gambar, dan informasi siswa atau info pelengkap yang lain. Pada setiap slide juga ada link untuk kembali ke halaman pertama (home screen).


Student Information Binders





Baca Juga : Belajar GIMP : Efek Infrared GIMP


Baca Juga : update Windows Terminal 0.9


Baca Juga : Mematikan Avast